Selasa, 11 Januari 2011

Tips Merawat Kendaraan (seputar mesin)
Bagi yang malas rawat kendaraan neh beberapa tips yang kamu butuhkan. Murah simple dan positifnya dikamu juga. Kan senang kalo kendaraan jauh dari masalah. Neh perawatan ala bang micro!

1. Akselerasi. Tarikan kurang mantap?Nyendat? cek klep2 dan katup kendaraan. urusan dapur pacu ribet, cek sana sini. kalo situ malas, 1 bulan sekali tuangin aja "Power Booster" (botolnya item , tanya aja mo beli power booster, gitu)full sebotol pada tangki yg penuh. Banyak dijual di toko/bengkel (biasanya di bengkel mobil). Jika mesin katup2 kendaraan anda emang berkerak , pemakaian kendaraan akan tersendat2 untuk pertama kali, selanjutnya akselerasi mantap karena selesai proses pembersihannya. btw Ini bagus juga buat motor. Bayangin aja kerasnya ne cairan sampe ngelotokin kerak di katup dan ga ada efek samping.

2. Tangki bensin. yang punya mobil ini vital sekali. Kurang perawatan akhirnya kuras tangki karena karat. Apalagi sekarang kendaraan bermesin injeksi , suatu hari cepat/lambat anda akan disusahkan sama karat2 ini dan jangan salahkan kalo kendaraan anda nyendat dibikinnya tiap mau akselerasi. Padahal menghindari ini rawatnya mudah.
-Jangan biarkan bensin terlalu lama dalam kondisi "low". Dinding tangki akan penuh karat hanya dalam 1 malam saja.
-Jika bensin di meteran tinggal 1/2 , bagusnya diisi saja. Sepintas memang boros tapi sama saja jika anda kalkulasikan. Justru bagus bensin full terus.

3. Radiator. Masalah over heat mesin cepat panas dimaklumi saja jika kurang rawat yang 1 ini. Kuras/ganti air radiator 10 ribu km sekali. yang malas cek liat saja mesinnya cepet panas, bau mesin mobil jelek sekali (tajam). Yang malas ganti, radiatornya karatan, lumutan.

4. Oli. jika sedikit lebih ekstrem tapi tergantung kalian saja yang penting ganti oli rajin. Lebih baik tiap 2500 km. Hasilnya? kondisi filter oli bisa bersih terus.

5. Jangan terlalu memanjakan kendaraan, sesekali pakai aja ngebut, ini juga bagus buat sirkulasi di ruang pembakaran. Tapi jgn sering2 lah, bisa boros,tabrakan dll. Ingat sesekali saja main RPM tinggi jika jalan. Sebenarnya ini bagus bagi mesin yang konvensional memakai busi, kerak hitamnya berkurang.

6. Tiap pagi cek minyak rem dan minyak kopling, tidak ada yang tahu sama sekali pada nasib anda dijalan. Bisa jadi 2 ini bocor semalam. (misalnya)

7. Tiap pagi cek ketinggian oli, bisa jadi kurang, mengingat oli bahan sintetis bisa berkurang karena panas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://UangDownload.Com/88054