Selasa, 09 Oktober 2012

Aku Ga tahu...2

Rasanya semua kita tidak ingin negeri kita tercinta Indonesia ini menjadi kolap, bangkrut dan terpuruk. Negeri kita tercinta Indonesia ini adalah negeri yang kaya raya akan. Segala sumber alam ada di dalamnya. Sejarah sudah mencatat, betapa Belanda dan Jepang telah menjajah negeri kita tercinta Indonesia ini karena kekayaan sumber alamnya. Bertahun-tahun bahkan berabad-abad para penjajah mengeruk semua sumber alam kita sebanyak-banyaknya demi keuntungan dan kepentingan mereka. Kerja rodi dan kerja paksa adalah salah satu contoh betapa penderitaan rakyat Indonesia ketika masa penjajahan.
Kini, 67 tahun sudah negeri kita tercinta Indonesia merdeka, lalu apa yang sudah dicapai selama itu...?? Aku ga Tahu....???
Katanya negeri kita tercinta Indonesia ini kaya raya, tapi kenapa masih banyak rakyat miskin yang terlantar di sana...?
Katanya fakir miskin dan anak terlantar di pelahara oleh negara, namun setiap hari rumah kita didatangi para pengemis dan orang miskin untuk meminta-minta......
Katanya bumi, air dan seluruh kekayaan yang terkandung didalamnya digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyatnya, tapi masih saja Pak Samin ( tetangga aku ) , mau bayar sekolah anaknya saja klimpungan cari pinjaman sana-sini....

Aku Ga Tahu.....????
Trus, semua itu untuk rakyat yang mana.....???? Aku Ga Tahu....???

Orang-orang banyak dan ramai meneriakkan dan menggalang gerakan anti korupsi, tapi semakin banyak juga yang menjadi tersangka korupsi.

Yang lebih menyakitkan hatiku lagi, yang namanya tersangka korupsi malah jadi kayak selebritis.......semua media memberitakannya......dan cepat sekali tersiar kabarnya....tapi......disana ada gedung sekolah yang  ambruk, beritanya hanya gitu-gitu aja, ada anak-anak pergi sekolah yang harus menyeberang sungai dengan bergelantungan di jembatan tali, beritannya seolah dilibas dengan berita para koruptor.

Aku Ga Tahu....??? Aku jadi bertanya...masihkan negeri kita tercinta Indonesia ini punya hati nurani.......?????


Post By : SumajiAufa




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://UangDownload.Com/88054